Senin, 14 Juni 2010

Yesus datang ke dunia untuk apa

Efesus 2:14 Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan,

Yesus datang ke dunia utk memperdamaikan manusia dengan Allah. Manusia berdosa, jika mengaku dosa, bertobat, diampuni, diselamatkan oleh Tuhan. Jika tidak, tetap dihukum.
Supaya mengenal Yesus, harus rajin datang ke ???

Matius 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Supaya pinter matematika, harus rajin nonton OPERA VAN JAVA? CINTA FITRI, aduhhhh aku seneng lho sama si itu, sabar… disiksa tetap sabar……. Ada murid boleh tidak masuk sekolah, Cuma MENDAFTAR, tidak bayar SPP, tidak pernah belajar, tidak pernah ikut UJIAN, lalu . . . LULUS?

Nanti di sekolah minggu, diajarin oleh guru2 Sekolah Minggu, guru2 Kaum Remaja.

Misalnya (test pendengar): DANIEL mengangkat tongkatnya, lalu laut merah terbelah. Nabi MUSA membuat bahtera, dan binatang2 masuk, selamat dari banjir, atau GOLIAT yang menang melawan DAUD!

Test pertanyaan : Sekolah bawa : PS, HAPE, MAINAN?

Nah, kalau mau mengenal TUHAN YESUS, harus rajin ke sekolah minggu, BELAJAR.
Bagaimana cara berdamai dengan Allah ? Jika bersahabat dengan DUNIA, menjadi musuh ALLAH!

Yakobus 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Demo : bermain RAJAWALI dan ANAK dan INDUK AYAM. Artinya : Tuhan ingin melindungi kita dari kuasa kegelapan / setan / dunia.

Tuhan Yesus lahir, mati, bangkit untuk kita semua. Cinta kasih-Nya diberikan kepada semua manusia yang mau menerima Dia. Kelak, Tuhan Yesus datang untuk menjemput kita semua!

Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Efesus 2:17 Ia datang dan memberitakan damai sejahtera kepada kamu yang "jauh" dan damai sejahtera kepada mereka yang "dekat",

Tidak ada komentar: